WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Tindak Tegas Pelanggar, Polres Cianjur Bersama TNI dan Pemkab Bentuk Tim Khusus

Pasundanradio.com - Polres Cianjur bersama unsur TNI, dan Pemda Kabupaten Cianjur membentuk Tim Khusus. Tim yang diberi nama Tim Maung ini dalam rangka menindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Pembentukan tim ini secara resmi Launching dengan dihadiri anggota Polres Cianjur, unsur TNI, Dishub, Dinkes dan Satpol PP di Lapangan Mapolres Cianjur, Senin (21/09/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, mengatakan  dengan adanya tim pemburu ini diharap bisa memberikan semangat kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan launching tim pemburu pelanggar protokol kesehatan COVID -19 ini, merupakan sebuah semangat bersama untuk melawan Corona, dan juga menggugah kembali kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penularan COVID-19," kata Kapolres. 

Ditambahkannya, untuk menangani COVID-19 ini tentunya Polres Cianjur tidak bisa bergerak sendiri dan perlu sinergitas baik dari Polres Cianjur, Pemda Kabupaten Cianjur juga TNI, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolres menjelaskan bahwa Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan memiliki tugas yang berbeda dengan gugus tugas. Tim yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan Satpol PP ini nantinya akan menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat dengan memberi sanksi berupa denda uang, maupun sanksi sosial berupa  membersihkan fasilitas umum.

"Tim pemburu lebih kepada masyarakat atau instansi yang tidak tertib kepada protokol kesehatan, kalau gugus tugas lebih kepada tindakan preventif," jelasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post