WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Sopir Dan Penumpang Angkutan Umum Sambut Baik Rapid Test Drive Thru

Pasundanradio.com - Puluhan sopir bus antar kota beserta penumpang angkutan umum di Cianjur mengikuti Rapid Test Drive Thru di Terminal Pasir Hayam Cianjur, Rabu (08/07/2020). Sebanyak 60 orang personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur dikerahkan dalam kegiatan ini.

Meski saat ini berada di zona biru namun hal ini dilakukan sebagai antisipasi covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari tindak lanjut adaptasi kebiasaan baru atau new normal Covid-19. Adapun sarannya adalah pengendara dan penumpang bus dan angkutan kota.

“Mudah-mudahan nihil dan tidak ada yang terindikasi reaktif Covid-19,” kata Kapolres.

Sementara itu Sutendi (44), salah seorang pengemudi bus menyambut baik kegiatan tersebut. Dia menuturkan bahwa pengecekan seperti ini harus dilakukan untuk memastikan sehat atau tidak.

"Kegiatan ini sangat penting dan saya berterimakasih. Hasilnya barusan negatif. Kalau saya periksa sendiri pasti mahal," tuturnya.

Ditambahkan juga bahwa dirinya juga mengharuskan semua penumpang untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan prosesur kesehatan.

"Saya juga suruh penumpang saya menggunakan masker kalau tidak saya suruh turun untuk beli dulu," ungkapnya.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini sebanak 60 orang personel gabungan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post