WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Operasi Patuh Lodaya 2020 Polres Cianjur Bagi-bagi Masker

Pasundanradio.com - "Ada tiga lokasi yang kita tentukan hari ini dalam Operasi Patuh Lodaya 2020, antara lain Pasirhayam, Terminal, dan Bunderan Jebrod. Dari tiga lokasi itu kita lihat cukup banyak warga yang tidak menggunakan masker padahal penggunaan masker masih sangat penting guna pencegahan penyebaran covid-19. Kita juga bagi-bagi masker kepada pengendara kendaraan roda empat beserta penumpang, kendaraan angkot, kendaraan roda dua dan pejalan kaki." 

Demikian yang dikatakan Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, melalui KBO Lantas Iptu Anjar Maulana, saat melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020, dikawasan Traffic Light, Bundaran Jebrod, Sabtu (25/07/2020).

Dijelaskannya bahwa Operasi Patuh Lodaya 2020 ini cukup berbeda dimana saat ini masih dalam kondisi pandemi dan lebih mengedepankan humanis dengan prepentif dan preentif.

"Kita tidak pada penilangan tapi lebih kepada humanis. Namun kita himbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas seperti penggunaan helm SNI untuk pengendara bermotor dan penggunaan sabuk pengaman untuk pengendara mobil," jelasnya.

OPS Patuh Lodaya 2020 kali ini memang berbeda dari tahun-tahun belumnya dilaksankan dengan hunting sistem. Meski begitu juga dilakukan penindakan bagi pengguna kendaraan sepeda motor yang tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara dibawah umur, tidak menggunakn safety belt bagi pengemudi mobil, berkendara melebihi kecepatan maksimum, berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol (mabuk), pengendara menggunakan handphone dan penggunaan rotator tidak sesuai peruntukannya.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post