WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Kebun Raya Cibodas Dibuka Kembali

Pasundanradio.com - Setelah tutup sementara, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), membuka kembali Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas, mulai Selasa (07/07/2020), tentunya dengan Protokol Pencegahan COVID-19.

Pembukaan kembali Kebun Raya ini merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI. 

Setelah melalui persiapan matang dengan penyiapan sarana dan prasarana sesuai protokol pencegahan penularan COVID-19 yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan juga koordinasi intensif dengan pemerintah daerah setempat, LIPI akan membuka kembali Kebun Raya yang dikelola untuk kunjungan umum dengan Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas sebagai tahap awal. 

“Kebun Raya akan kembali dibuka dengan protokol kunjungan yang baru,” jelas Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko.

Dirinya menjelaskan, pembukaan ini menjadi momentum Kebun Raya sebagai salah satu platform riset LIPI yang juga difungsikan sebagai wahana eduwisata dengan standar layanan yang lebih baik sesuai dengan protokol kesehatan.

Handoko berharap pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di Kebun Raya untuk  bersama-sama membantu mencegah penyebaran pandemi COVID-19. 

“Kami harapkan pengunjung dapat menyesuaikan dengan protokol ini untuk bersama-sama menciptakan lingkungan Kebun Raya yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek,” terang Handoko.

Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, R. Hendrian menjelaskan, calon pengunjung harus memastikan dirinya sehat sebelum berkunjung ke Kebun Raya. Selama kunjungan di Kebun Raya pengunjung diwajibkan untuk memakai masker serta selalu menjaga jarak aman. 

“Kami telah menyediakan fasilitas cuci tangan dengan touchless sanitizer di beberapa titik area, namun kami sarankan pengunjung untuk selalu membawa hand sanitizer sendiri,” ujar Hendrian.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post