WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Pencairan PKH Desa Sukatani Mudahkan Bagi Penerima Manfaat

Pasundanradio.com - Guna memudahkan pembagian dana dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sukatani Cipanas Cianjur, petugas pendamping dan kepala desa mengumpulkannya di disalah satu rumah.
 
Hal ini dikatakan Kepala Desa Sukatani, H Udin Sanusi, saat melaksanakan pencairan kepada penerima manfaat, Sabtu (20/06/2020). Menurutnya program pemberian bantuan sosial ini agak berbeda dimana mereka  harus memperhatikan protokol kesehatan.

"PKH Desa Sukatani biasanya dilaksanakan dan di fasilitasi oleh pihak Bumdes. Selain itu juga pembagian dana sesuai kondisi saat ini dengan memperhatikan protokol kesehatan dan tidak disentralisir tapi di bagi di beberapa tempat," kata H Udin Sanusi. 

Dijelaskannya bahwa pencairan PKH biasanya disentralisir yaitu di Bumdes. Tapi kini berkeliling dan penerima manfaat tidak harus datang jauh untuk meminimalisir ongkos dan bisa menampung aspirasi warga. Adapun besaran uang yang diterima beragam.

"Pencairannya dilakukan setiap bulan dan jumlahnya pun beragam," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan pendamping PKH Desa Sukatani, Widiyanto Rahayu. Menurutnya pencairan PKH ini disesuaikan dengan masa pandemi dimana selain warga tidak berkerumun juga menggunakan masker.

"Pada masa pendemi ini kita bagi waktu agar tidak banyak kerumunan warga. Juga kita lebih dekat dengan warga agar penerima tidak habis oleh transportasi," tuturnya.

Program Keluarga Harapan (PKH) ini merupakan program pemerintah dengan memberikan bantuan sosial bersyarat kepada keluarga yang ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH. Dan program ini sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, yang digulirkan sejak tahun 2007.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post