WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » KPU Canjur Siap Lanjutkan Penyelenggaraan Pilkada 2020

Pasundanradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur telah siap melanjutkan tahapan pemilihan kepala daerah. Kesiapan ini diawali pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serentak se-Kabupaten Cianjur.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah. Dikatakannya pengaktifan PPK dan PPS akan dimulai pada Senin 5 Juni. Selain itu juga pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi berbagai hal bersama stakeholder.

"Program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota bersama Wakil Walikota tahun 2020 telah diterbitkan 12 Juni  dan berdasarkan Peraturan KPU pemungutan suara dilaksanakan pada 9 Desember 2020," kata Selly, saat press release, Minggu (14/06/2020).

Terkait jumlah pemilih disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana saat ini terjadi pandemi, Selly menjelaskan bahwa pihaknya harus melakukan penyesuaian dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.

"Beberapa bentuk upaya antara lain dengan mengurangi jumlah pemilih ditiap TPS yang semula berjumlah 800 orang, sekarang menjadi 500 orang," jelasnya.

KPU juga nantinya akan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi penyelenggara dan masyarakat yang akan melaksanakan hak pilihnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post