WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Hadapi New Normal Hotel Di Cipanas Bergairah Kembali

Pasundanradio.com - Para pengusaha dan pengelola hotel di Cipanas Cianjur menyambut gembira dengan akan diberlakukannya penerapan New Normal. Pasalnya dengan merebaknya Pandemi covid-19, jumlah okupansi mengalami penurunan.

Sejak ada pengumuman pemerintah tentang New Normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Cianjur, perlahan lahan jumlah pengunjung hotel di kawasan Cipanas Cianjur mulai membaik.

"Dibanding dengan adanya pemberlakuan PSBB, Alhamdulillah jumlah pengunjung hotel kini sudah bertambah. Sekarang sudah terisi sekitar 200 kamar dari jumlah 300,” kata M. Rizki Sutrisna, Manager Marketing Communication (Marcomm) Le Eminence, Senin (15/6/2020).

Diakuinya bahwa kebanyakan tamu yang berkunjung berasal dari daerah Jabodetabek. Meski begitu pihaknya masih menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran covid-19. Pihaknya juga mendata setiap pengunjung untuk mengetahui mereka apakah mungkin datang dari zona merah (tracking).

"Seperti pengecekan suku, cuci tangan sebelum masuk hotel. Selain itu juga kepada para tamu kita lakukan wawancara (traveling story)," jelasnya.

Untuk mengantisipasi pandemi, pihaknya juga melaksanakan prosedur kesehaan lainnya seperti penyemprotan disinfektan dan pembersihan pada bagian hotel terutama area yang paling sering disentuh tamu. 

"Jaga jarak pun kita terapkan. Begitu juga masker dan handsanitizer pun kami sediakan baik di area luar dan dalam hotel serta masker di tiap ruangan," ungkapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post