WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Rapid Test di Cianjur Sepi Peminat

Pasundan radio.com - Rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/05/2020), sepi peminat. Rapid test yang dilaksanakan di dua tempat yaitu kawasan jalan raya dan kawasan Bomero Citywalk hanya diikuti beberapa orang saja.

Dari pantauan dilokasi Rapid Test yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, di Bomero khususnya hanya diikuti beberapa orang saja itupun hanya warga setempat. Padahal targetnya yaitu warga yang melintas. Meski PSBB diberlakukan di Cianjur tapi warga makin membludak memadati toko pakaian.

Mereka seolah tidak takut dengan adanya pandemi Corona juga tidak peduli dengan pelaksanaan Rapid Test. Tidak adanya keharusan ataupun arahan kepada warga untuk melaksanakan Rapid Test.

Sekitar pukul 10.30, Plt Bupati H Herman Suherman meninjau ke kawasan itu. Sebelumnya Plt Bupati menghimbau kepada warga untuk tetap menggunakan masker dan tidak agar terhindar dari bahaya covid-19.

"Kami akan lakukan Rapid Test selama PSBB. Dan mulai besok jalan akan ditutup dan toko akan dibuka mulai pukul 12 siang sampai pukul 16 sore," kata Plt Bupati Herman Suherman.

Terkait evaluasi terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar yang berlaku di Cianjur, Herman mengatakan bahwa dirinya akan berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat.

"Hari ini akan dilakukan evaluasi PSBB dengan pak gubernur. Kami akan mengikuti keputusan pak gubernur Jawa Barat," jelasnya. 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post