WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Masuk Ke Cianjur, Ratusan Santri Dari Kediri Akan Diisolasi

Pasundanradio.com - Polres Cianjur bersama BPBD, DISHUB, POL PP dan instansi lainnya membantu melakukan pengecekan dan sterilisasi ratusan santri dan santriwati di perbatasan Canjur-Bandung, Rabu (01/04/2020). Para santri dari pondok pesantren Lirboyo, Kediri ini dipulangkan ke daerah masing-masing, terkait dengan pandemi corona.

Dibawah terik matahari kepulangan ratusan para santri dikawal memasuki wailayah Cianjur. Mereka yang berjumlah sekitar 142 santri, tiba di Rest Area Haurwangi perbatasan Cianjur-Bandung sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan 3 bus. 

Berdasarkan informasi di lapangan, banyak kendaraan ambulance dari masing-masing muspicam yang menjemput para santri dan santriwati dari berbagai daerah di kabupaten Cianjur.

Saat rombongan bus sampai di perbatasan Cianjur-Bandung, para santri ini dilakukan screening suhu tubuh. Satu per satu dilakukan penyemprotan cairan desinfektan saat keluar dari kendaraan oleh personel tim dinas kesehatan, lalu dipersilahkan membersihkan tangan dengan hand sanitizer kemudian diberikan masker untuk digunakan

“Dengan sterilisasi ini, diharapkan kepulangan mereka tidak membawa virus corona, sehingga Cianjur tetap aman dari Covid-19,” kata Kabag Ren KOMPOL Iwan Mustawan.

Selain itu juga mereka dilarang untuk dijemput keluarga dan mereka diharuskan melalui isolasi selama 14 hari sesuai prosedur yang berlaku.

“Para Santri tersebut dilarang dijemput oleh pihak keluarga dan mereka diwajibkan mengisolasikan diri selama 14 hari dirumah masing-masing” jelasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post