WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Semangat Lansia Tanjungsari Produksi Abon

Pasundanradio.com - Berbagai macam produk makanan dihasilkan Cianjur dari keterampilan kelompok ibu-ibu rumah tangga. Selain itu ada juga yang dihasilkan oleh kelompok lanjut usia (lansia). Seperti halnya di Kp. Tanjung Rt/01 Rw/03 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Cianjur.

Mereka bersama-sama membuat produksi produksi berbagai makanan antara lain yaitu abon, nugget, kerupuk bahkan beberapa makanan siap saji lainnya.

Engkom (54) yang merupakan pembina kelompok lansia sejahtera mengatakan, setiap hari ia bersama para lansia memproduksi makanan siap saji.

“Ada abon sapi, abon ayam, abon puyuh juga ada. Untuk penjualannnya ada yang datang kesini ada juga yang masarin,”kata Engkom.

Dia menjelasan bahwa kelompok lansia sejahtera ini telah mengikuti pendidikan dari BLK Kemnaker Binalantas di Lembang Bandung.

“Saya kemarin ikut di BLK Lembang Bandung terus dikembangkan bersama para Lansia disini,” jelasnya.

Sementara itu Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengapresiasi semangat dari para lansia tersebut. Pihaknya berharap agar masyarakat Cianjur memiliki semangat yang sama. 

“Ini kerajinan yang sangat bagus, mudah-mudahan bisa lebih maju lagi. Bagi warga Cianjur silahkan beli disini tempatnya di Kp. Tanjung Desa Tanjungsari Sukaluyu,” tuturnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post