WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Polres Cianjur Bentuk Tim dan Posko Siaga Penanganan Virus Corona

Pasundanradio.com - Terkait merebak kasus virus corona di Indonesia, Polres Cianjur terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan. Salahsatunya dengan melakukan simulasi penanganan pasien virus corona atau covid-19, Minggu (15/03/2020) 

Kegiatan simulasi ini dimaksudkan guna meningkatkan kesiapsiagaan anggota dalam penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona. 

Sebelumnya Polres Cianjur telah membentuk sebuah tim yaitu CRT (Corona Response Team) sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona kabupaten cianjur

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, mejelaskan simulasi yang dilaksanakan ini guna mengantisipasi bila ada pasien dengan dalam pengawasan corona atau covid-19. Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tidak takut namun tetap waspada. 

“Saya berharap agar masyarakat tidak takut tapi tetap waspada apabila menjumpai tetangga maupun kerabat yang merasa ketakutan bisa hubungi kita, kita akan jemput bola kesana dengan tim udah kami siapakan,” kata Kapolres.

Dia berharap segala upaya yang dilakukan jajarannya bisa memberikan manfaat dan masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan melaksanakan aktifitas sebagaimana biasa.

“Semoga apa yang kita kerjakan ini bisa membantu masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa” tambahnya.

Selain itu Polres Cianjur juga membentuk sebuah posko siaga sendiri yang berguna untuk mempermudah masyarakat yang ingin melaporkan bilamana ada pasien yang terduga terinfeksi virus corona. 

“Kami bersama relawan disini standby 24 jam bilamana ada tlp dari masyarakat kami siap untuk datang, ” jelas Kapolres.

Diungkapkan bahwa timnya telah dilengkapi pakaian khusus juga fasilitas  sebagaimana protap atau standar operation prosedure.

“Team kami juga sudah kita lengkapi dengen perlengkapan baju anti kuman, alat pendeteksi panas begitupun dan sarana dan prasarana kita lengkapi semua sesuai dengan SOP yang ada,” ungkapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post