WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Plt Bupati Cianjur Dampingi Mensos Launching Program Sembako

Pasundan radio.com - Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, dalam rangka kunjungan kerja ke Cianjur, Selasa (10/03/2020).

Di Cianjur Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Juliari P. Batubara, mengunjungi beberapa tempat dan salah satunya yaitu Desa Jambudipa Kecamatan Warunkondang. Ditempat tersebut Menteri Sosial juga melaksanakan Launching Program Sembako.

Dalam kesempatan itu Juliari bersama Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menemui Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Sabilulungan untuk meninjau pelayanan Puskesos. Puskesos didirikan untuk menunjang pelayanan langsung kepada masyarakat atas bantuan yang dikucurkan Kemensos ke daerah.

Setibanya di kantor Desa Jambudipa Juliari langsung melihat baligho anggaran Dana Desa yang dipampang didinding Kantor desa sembari didampingi Kepala Desa Jambudipa dan menuju aula desa yang disambut masyarakat penerima bantuan yang sudah menunggunya sejak siang.

Juliari juga sempat berbincang dengan masyarakat yang sedang dilayani oleh petugas Puskesos. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan membuat nya tertawa karena tingkah masyarakat yang menjawab secara apa adanya. Namun dengan demikian Juliari peduli terhadap masyarakat dan bantuan dari Kemensos yang dikucurkan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur harus tepat sasaran.

Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara menyampaikan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo bahwa nilai bantuan Program Sembako yang sebelumnya Rp. 150.000,- naik menjadi Rp. 200.000,- selama bulan Maret 2020 hingga Agustus 2020.

“Bulan Maret ini, per 1 Maret sampai 31 Agustus, Program Sembako yang dulunya program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), kita naikkan dari Rp.150.000,- menjadi Rp. 200.000,- per bulan," kata Mensos.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post