WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Merebaknya virus Inilah Anjuran Plt. Bupati Cianjur

Pasundan radio.com - Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir bukan hanya sekadar menghilangkan kotoran tapi juga bisa membunuh kuman yang bersarang.

"Saya menyarankan kepada masyarakat untuk mencuci tangan 40 hingga 60 detik sebagai waktu ideal sesuai arahan dari WHO."

Hal tersebut dikatakan oleh Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau pelayanan Puskesmas Ciherang di Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah, di program Cianjur Ngawangun Lembur, Rabu (04/03/2020).

Meski begitu, plt menggap masih banyak yang tidak memperhatikan hal tersebut. Padahal dalam mencuci tangan ada beberapa gerakan agar tangan benar-benar bersih.

Selain itu Plt. Bupati juga menyarankan untuk menggunakan masker wajah dan rutin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus yang telah mewabah di berbagai negara di dunia sekarang.

Walau terkesan sepele, ternyata mencuci tangan tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejak lama menganjurkan untuk rajin cuci tangan pakai sabun. Tujuannya agar kita terhindar dari berbagai bakteri atau virus.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post