WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Inilah Penjelasan Plt Bupati Terkait Seorang Pasien Di Cianjur Diduga Terkena Virus Corona

Pasundanradio.com - Salah seorang pria dilarikan ke RS Dr Hafiz Cianjur untuk mendapatkan perawatan khusus. Diduga dia terpapar virus corona setelah pulang dari Malaysia.

Dari informasi yang diperoleh, pria yang diketahui merupakan pegawai BUMN berinisial D(50) warga Bekasi harus mendapatkan perawatan khusus.

Hal ini mendapatkan perhatian dari Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Herman membenarkan adanya salah seorang yang dirawat di RS Dr Hafiz. Dikatakannya bahwa pasien tersebut baru pulang dari Malaysia beberapa hari lalu dan berada di Cianjur dalam rangka berkunjung ke keluarganya.

"Saya langsung cek ke dokter yang menanganinya. Dia sedang titirah dan berobat alternatif ke saudaranya di Ciranjang. Pada hari Minggu 01 Mei merasa sesek berat dan kondisnya menurun drastis lalu masuk RS Hafiz," kata Plt Bupati, Senin (02/03/2020).

Dijelaskannya bahwa pasien tersebut sempat dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi dan tanggal 26 lalu sudah pulang meski belum sembuh total. Meski belum dinyatakan positif namun keluarga yang berada di Cianjur akan diobservasi. Dan malam ini pasien tersebut akan dirujuk ke RSHS Bandung.

"Ini belum tentu terkena corona. Mudah-mudahan tidak tekena virus corona. Dan untuk warga agar tetap tenang," ucapnya.

Meski ada kekhawatiran dari warga namun Plt Bupati menghimbau agar tetap tenang. 

Sementara itu Kasi Surveilent Dinkes Cianjur, Asep Hilmi, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan guna mengantisipasi merebaknya virus corona.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post