WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Sinergi Polres, TNI dan Pemkab Siap Amankan Pemilihan Kepala Desa

Pasundanradio.com - Sebanyak 837 anggota Polres Cianjur diterjunkan guna mengamankan pemilihan kepala desa. Mereka disebar di 961 TPS yang ada di wilayah Cianjur. Selain anggota pokres Cianjur juga dibantu dari Polda Jabar sebanyak 125 personil BKO Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi kota sebanyak 100 personel.

Hal ini dikatakan Kapolres Cianjur, Akbp Juang Andi Priyanto, saat melakukan Gelar Pasukan Pamong Anjur dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak 2020.

"Kita siagakan ratusan personil dengan tujuan untuk memberikan pengamanan secara maksimal disetiap wilayah baik Cianjur kota maupun wilayah kecamatan lainnya,” kata Kapolres, dihalaman Mapolres, Minggu (16/02/2020).

Kapolres menambahkan bahwa dalam pemilihan kepala desa memiliki tingkat kerawanan yang kompleks. Dimana masyarakat memiliki calonnya masing-masing. Disinilah diperlukannya kesiapan dari personil pengamanan.

"Yang helas kita siap melakukan pengamanan di masing-masing wilayah yang akan melaksanakan pemilihan krpala desa antara lain di Cianjur kota, Cikalong, Takokak, Sukaluyu dan Karangtengah," tambahnya.

Pemilihan Kepala Desa sendiri akan berlangsung pada 23 Pebruari serentak di 247 desa di 5 wilayah kecamatan.

Sementara itu Plt Bupati, Herman Suherman, berterimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam pengamanan pada pelaksanaan pemilihan kepala desa di Cianjur.

"Saya atas nama pemerintah Cianjur berterimakasih kepada jajaran Polres dan TNI yang akan melaksanakan pengamanan pilkades di Cianjur," ucapnya.

Pihaknya yakin dengan kekompakan dari semua unsur yang terlibat, pemilihan kepala desa akan berlangsung dengan aman dan tertib. Dan pihaknya menghimbau kepada seluruh warga pemilih untuk melaksanakan pemungutan suara pada 23 Pebruari nanti.

Disisi lain Dandim 0608 Letkol Inf. Rendra Dwi Ardhani juga menyatakan kesiapannya. Pihaknya akan menerjunkan ratusan personilnya guna memberikan keamanan pada pilkades di Cianjur.

"Kita sudah siap dengan 300 personil dibantu 247 babinsa bekerjasama dengan stakeholder guna pengamanan pemilihan kepala desa," ungkap Dandim.

Selain Gelar Pasukan dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak 2020 di Cianjur, juga disematkan pita operasi oleh Kapolres. Dalam kegiatan ini selain dihadiri jajaran Polres Cianjur, Plt Bupati, juga dihadiri Kodim 0608, Forkopimda juga Satpol PP.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post