WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Puluhan Orang Unjuk Rasa Ke PT. Fasic Indonesia

Pasundanradio.com - Sebanyak 40 orang dari Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI), melakukan aksi unjukrasa di halaman kantor PT. Fasic Indonesia, jalan Raya Bandung Kecamatan Sukaluyu kabupaten Cianjur, Jum’at (28/02/2020).

Mereka menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak yang dilakukan oleh manajemen PT. Fasic Indonesia kepada ATEP MULYANA. Mereka menganggap phk tersebut tidak sesuai dengan Perundang-undangan.

Masa berkumpul sekitar pukul 07.20 WIB, di DPC PPMI kab. Cianjur, jalan Raya Bandung Kp Ciwaru Kec Karangtengah  kemudian massa bergerak menuju depan PT. Fasic Indonesia melakukan orasi.

Dalam orasinya selain mereka menolak phk secara sepihak terhadap salah seorang pekerja juga intimidasi dalam bentuk apapun, dan atau yang merujuk kepada Pemberangusan Serikat Pekerja (Union Busting) yang dilakukan oleh manajemen PT. Fasic Indonesia

Menurut informasi rencana akan dilaksanakan mediasi antara pihak manajemen PT Fasic dangan masa aksi DPC PPMI yang dijembatani oleh pihak terkait, tapi dari pihak manajemen PT Pasic Indonesia menolaknya.

Aksi tersebut berlangsung kondusif dimana pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Cianjur Kompol H. Warsito, melakukan pengamanan.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post