WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Pemkab Cianjur Apresiasi Enterprener Muda

Pasundanradio.com - Dalam rangka meningkatkan minat wirausaha para siswa siswi menjadi  wirausahawan yang unggul dan dapat mandiri SMK Negeri 1 Cikalongkulon biasa mengadakan bazar. Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMKN 1 Cikalongkulon, Sumaryah.

"Jadi kita setiap minggunya memang selalu mengadakan bazar dilingkungan SMK Negeri 1 Cikalongkulon itu untuk mengasah jiwa wirausa para pelajar SMK Negeri 1 Cikalongkulon," kata Sumaryah, Kamis (06/02/2020)

Menurutnya kegiatan tersebut adalah kegiatan eksrakulikuler yang diadakan pihak sekolah untuk mengasah para siswa berwirausaha.

"Karena kebetulan di kami ini ada SPW yaitu Sekolah Pencetak Wirausaha dan termasuk dari ekstrakulikuler nya juga," jelasnya

Sementara itu Ketua Kompetensi Keahlian Agribisnis dan Prngolahan Hasil Pertanian SMKN Negeri 1 Cikalongkulon, Yayu menuturkan para siswa ini setiap hari memproduksi berbagai macam olahan untuk dipasarkan.

"Setiap hari mereka produksi dan dibawa keluar, kebetulan kedepan kita sudah kerjasama dengan beberapa toko untuk memasarkan produk-produk," ungkapnya.

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengapresiasi hal tersebut dan berharap dengan adanya jurusan untuk wirausaha, para siswa bisa menjadi wirausahawan sukses.

"Ini sangat bagus dan saya sangat mengapresiasi, saya mendoakan semoga kedepan ada wirausahawan-wirausahawan muda di Kabupaten Cianjur dari SMKN 1 Cikalongkulon," paparnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post