WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Pemerintah Jepang Bantu Bangun MI Darul Huda Gadog

Pasundanradio.com - Yayasan MI Darul Huda Pacet yang berlokasi di Kampung Taman Jaya I RT 2/10 Desa Gadog Kecamatan Pacet telah mendapatkan bantuan dana Grant Assistence for Grassort Human Security Projects  (Grassroots) dari kedutaan Negara Jepang dalam membangun ruang kelas dan fasilitas pendukung lainnya.

Hal ini dikatakan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman ketika malaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas Yayasan MI Darul Huda. Kamis (20/02/2020). Plt. Bupati Cianjur dorong pihak swasta untuk terus mendukung pembangunan pendidikan. 

Berdirinya Yayasan Darul Huda di khususkan bagi anak - anak Kaum Duafa dan Yatim Piatu dengan kondisi Yayasan saat ini terbilang cukup mengkhawatirkan.

Sementara itu Ketua Yayasan MI Darul Huda, Ali Al Bustom mengatakan, bahwa dana yang diberikan diperuntukan bagi pembangunan sekolah di Yayasan MI Darul Huda, sebsar Rp 1,1 Milyar.

"Sebenarnya kita masih kekurangan 3 ruang kelas belajar dan juga untuk ruang kantor dan fasilitas lainnya seperti MCK (toilet). Karena selama ini kegiatan belajar mengajar kita menggunakan rungan lantai II di Masjid Darul Huda," jelasnya.

Adapun total keseluruhan siswa di Yayasan MI Darul Huda, ada 121 terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6. Saat ini ruang kelas belajar yang dimiliki Yayasan saat ini ada empat ruangan belajar dan satu ruang kantor.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post