WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Longsor Tutup Akses Utama Kadupandak-Sukasari

Pasundanradio.com - Longsor kembali terjadi. Kali ini longsoran terjadi di Kecamatan Kadupandak Cianjur Selatan. Akibatnya akses jalan utama Kadupandak-Sukasari Kec. Kadupandak tidak bisa dilalui.

Peristiwa longsor terjadi pada Kamis (13/02/2020) sekitar pukul 03.00 Wib di kawasan Jalan Lodaya Rt/Rw. 002/001 Desa Sindangsari Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur, tepatnya  di jalan raya Kadupandak Sukasari.

Tebing dengan ketinggian kurang lebih 40 M, menutupi jalan dengan ketinggian matrial longsor kurang lebih 15 M, Lebar 15 M, yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan Raya Kadupandak-Sukasari. Mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa dilalui baik kendaraan motor maupun mobil.

Matrial longsor yang menutupi jalan berupa tanah dan batu cadas. Selain itu pohon jenis kiara yang berada di sekitar tebing roboh terbawa longsor.

Pihak Kepolisian bersama dengan Koramil, pihak Kecamatan dan PUPR Kec. Kadupandak, mendatangi lokasi dan melakukan pembersihan matrial longsor. Alat berat pun digunakan untuk membersihkan matrial longsor.

Akhirnya arus lalu lintas dialihkan mengunakan jalan alternatif yang terdekat dan untuk R4 menggunakan akses jalur ke Kec. Tanggeung.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya Akses jalan raya Sukasari-Kadupandak tertutup total.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post