WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Kopdar di Jatiluhur, Prioritaskan 5 Program Pembangunan Jawa Barat 2021

Pasundanradio.com - Kawasan Jasa Tirta II Waduk Jatiluhur Purwakarta jadi tempat pertemuan Gubernur, para bupati dan wali kota, di Jawa Barat. Mereka bertemu guna membahas tentang pembangunan daerah di acara Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR), Kamis (13/02/2020).

Tidak kurang dari 300 orang berada di kawasan itu termasuk Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. Mereka membahas usulan pembangunan tiap daerah termasuk wilayah kabupaten Cianjur antara lain Pembangunan Gedung kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cianjur, Pembangunan Sirkuit Cilaku, Pembangunan Jalan Puncak II, Pengembangan Kawasan Lapang Badak Putih dan Pembangunan Gedung Kebudayaan Cianjur.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerap aspirasi 27 pemerintah daerah se-Jabar terkait program prioritas pembangunan strategis untuk tahun 2021 dalam acara tersebut.

“Saya minta hanya lima proyek strategis. Kebanyakan tentang kesehatan, pembangunan rumah sakit itu masih paling banyak, hampir 60 persen itu infrastruktur jalan dan yang lainnya,” kata Kang Emil.

Setelah menyerap aspirasi dari 27 pemerintah daerah, Kang Emil menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan berupaya membantu 27 pemda di Jabar merealisasikan semua program prioritas pembangunan strategis untuk 2021.

Dia menjelaskan upaya untuk merealisasikannya salah satunya dengan melobi anggota dewan untuk menganggarkan anggaran bagi pemda kabupaten/kota di Jabar.

“Kita akan mendiskusikan dengan Bapeda Jawa Barat mana-mana yang perlu kami bantu melobi. Kadang-kadang sama dewan suka digeser, kadang dikurangi atau ditambahkan," jelasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post