WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Haol Mama Gentur

Pasundanradio.com - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Muspika Warungkondang, ketua MUI Warungkondang hadiri acara Haol Mama Gentur Cianjur ke – 74 tahun di Kampung Gentur Warungkondang Cianjur, Rabu (05/02/2020).

Plt Bupati merasa terhormat dan bangga dimana nama tokoh Cianjur ini sangat mashur.

“Saya bangga Cianjur mempunyai ulama besar, seperti Mama Gentur, namanya sangat mashur kemana – mana, buah karyanya banyak bahkan sampai menyebar ke luar negeri, itu adalah semata mata  pancaran sebuah aqhlaq yang mulia” kata Plt Bupati.

Herman berharap acara haol yang dilaksanakan pada setiap tahunnya akan menjadi berkah khususnya bagi warga warungkondang. Ini juga patut dicontoh terutama bagi para pemuda untuk dijadikan spirit dalam berkarya.

Sementara itu KH. Enang Muslihudin selaku pimpinan majlis taklim Al Gonthur yang sekaligus ketua MUI Warungkondang menjelaskan sekilas tentang Mama Gentur bahwa Mama Gentur (As-Syaikh Achmad Syathibi Al-Qonturi) Ahmad Syathibi diperkirakan lahir sekitar tanggal 12-18 tanpa diketahui secara pasti bulan dan tahun kelahirannya di Kampung Gentur, Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat. 

Nama masyhurnya sekarang yaitu Al-'alim Al-'allamah Syaikh Ahmad Syathibi atau biasa disebut sebagai Mama Gentur kata orang ‎sunda yang jadi anak muridnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post