WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Gedung UPTD Puskesmas Sukamahi Diresmikan Pembangunannya

Pasundanradio.com - Dalam rangka upaya meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Cianjur maka diperlukannya tempat yang representatif. Salah satunya gedung Puskesmas. Pembangunan gedung puskesmas Sukamahi diharapkan akan benar - benar terasa manfaatnya bagi masyarakat yang memerlukannya.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Herman Suherman saat meresmikan pembangunan Gedung UPTD Puskesmas Sukamahi di kampung Babakan Situ, RT 01/ RW.01 Desa Kubang Kecamatan Sukaresmi, Senin (03/02/2020).

"Saya tahu Puskesmas Sukamahi sudah bagus dan sudah lolos/ terakreditasi madya itu dulu ketika masih serba keterbatasan termasuk belum ada gedung baru. Berkat semangat kerja dari jajaran puskesmas ini cepat berkembang," kata Plt Bupati.

Dirinya menambahkan sekarang sudah mempunyai gedung puskesmas representatif tentunya akan lebih memacu lagi dalam rangka pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Sukamahi, Ujang Ruhyat menjelaskan, pembangunan Gedung tersebut dibangun diatas tanah 5.000 M2 dengan luas bangunan  21m x 11m2 terdiri dari dua lantai.

Puskesmas ini mempunyai wilayah kerja empat desa yakni : Desa Cikancana, Desa Sukamahi Desa Cibanteng dan Desa Kubang, sedangkan anggaran pembangunan gedung tersebut bersumber dari APBD Cianjur. 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post