WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Aisyiyah Dukung Pemkab Cianjur Turunkan Stunting

Pasundanradio.com - Pemerintah Kabupaten Cianjur apresiasi kepada YPI Aisyiyah menjadi mitra dalam mendukung Indonesia Emas 2025 dengan menggenjot penurunan Stunting.

Saat meresmikan acara Festival Rumah Gizi Aisyiyah Cianjur, Plt. Bupati, Herman Suherman mengatakan kondisi eksisting Stunting Kabupaten Cianjur tahun 2018 mengalami penurunan 8,2 % di atas rata-rata nasional.

"Dengan dukungan Aisyiyah melalui Rumah Gizi, kita harap Stunting semakin menurun jumlahnya," kata Herman, Sabtu. (01/02/2020)

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Cianjur Ibu Hj. Titin Suastini mengatakan akan mendorong juga menjadi mitra Pemkab. Cianjur di bidang kesehatan masyarakat dengan mengedukasi dan melaksanakan program Rumah Gizi Aisyiyah.

Dia menambahkan, beberapa upaya strategi terus dilakukan guna mendukung pemerintah dalam menurunkan permasalahan Stunting khususnya di Kabupaten Cianjur. Salah satu upayanya yaitu melaksanakan kerjasama dengan pemerintahan desa melalui anggaran APBDes yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

"Salah satunya mendirikan Rumah Gizi dengan melaksanakan kegiatan diantaranya sosialisasi gizi, konseling gizi dan menyusui, praktik pengolahan makanan bergizi, layanan makanan tambahan bergizi, kebun gizi," jelasnya.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post