WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Puluhan Pelaku Curanmor Beserta Barang Bukti Diamankan Polres Cianjur

Pasundanradio.com - Sebanyak 26 orang pelaku curanmor dan curas di tangkap jajaran kepolisian Resort Cianjur. Dari tangan tersangka puluhan kendaraan roda 2 dan 1 buah kendaraan roda 4 di amankan sebagai barang bukti.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan ini merupakan hasil kerja tim periode 1 hingga 22 Januari 2020 yang diperoleh dari beberapa Polsek yang ada di Cianjur.

"Adapun barang bukti sebanyak 36 kendaraan roda 2 dan 1 jenis kendaraan roda 4. 12 kunci T , beberapa STNK , beberapa senjata tajam, dan besi ukuran besar," kata Juang saat melaksanakan press release di Mapolres Cianjur, Selasa (22/01/2020).

Dijelaskannya, para pelaku tidak hanya berasal dari wilayah Cianjur tapi juga dari daerah lain sekitar Cianjur.  Seperti Sukabumi, Bogor, Jakarta, dan Lampung yang merupakan pendatang.

"Mereka memiliki beberapa jaringan. Ada residivis 6 orang dengan kasus yang sama dan mereka ga ada kapok-kapoknya," jelasnya.

Adapun lokasi pencurian yang biasa  dilakukan pelaku antara lain di pusat pertokoan, di dalam rumah, juga dipinggir jalan. Pelaku menjual barang curiannya ke luar kota Cianjur. 

Dan kepada warga yang merasa kehilangan kendaraannya untuk bisa melihat langsung dan mengambilnya di Polres Cianjur, dengan membawa bukti surat kepemilikan yang sah tanpa dipungut biaya.

Para pelaku di jerat pasal 363 , pasal 365 , pasal 55, pasal 56, 480, 481 KUHP, dengan ancaman hukuman 5-15 tahun. Kapolres berpesan kepada warga untuk ber hati-hati dalam memarkirkan kendaraannya dengan menggunakan kunci ganda. 



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post