WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Pemkab Cianjur Sosialisasikan Bansos Sembako di Cugenang

Pasundanradio.com - Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman gencar lakukan monitoring penyaluran program Kementrian Sosial RI, berupa Bantuan Sosial Sembako di wilayah Kecamatan Cugenang, Senin (27/01/2020).

Di awali dengan penyerahan buku rekening, Kartu Indonesia Sehat kepada guru ngaji, beras juga telur kepada KPM. 

"Semoga dengan penyaluran ini, KPM dapat meningkatkan taraf ekonomi serta lebih cepat memutus mata rantai kemiskinan di Kabupaten Cianjur, "kata Herman.

Jumlah KPM Desa Mangunkerta 258 ditambah KPM baru sebanyak 70 keluarga. Untuk Desa Benjot berjumlah 324, Desa Cibulakan 522, Cirumput 956, Gasol 600, Sukajaya 342, Wangunjaya 535 KPM, 

Program Sembako yang dimulai tahun ini KPM juga memperoleh komoditas lainnya antaralain sumber protein hewani, protein nabati. 

"Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk KPM terhadap bahan pokok dengan kandungan gizi yang berkualitas, "jelasnya.

Untuk program Sembako, pemerintah meningkatkan nilai bantuan dari Rp. 110 ribu bertambah menjadi Rp. 150 ribu perbulan Juga memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli KPM dengan kartu Kesejahteraan Keluarga tersebut, yang sebelumnya berupa beras dan telur, saat ini KPM memperoleh tambahan komoditas lainnya.

Ini merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) menjadi program Bansos Sembako sebagai program transformasi bantuan pangan untuk memastikan program menjadi lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post