WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » KPM Diingatkan Agar Manfaatkan Bansos Sembako Demi Kesejahteraan Keluarga

Pasundan radio.com - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diingatkan agar bisa memanfaatkan bansos sembako demi kesejahteraan keluarga. 

Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman saat melakukan Monitoring dan Evaluasi program Bantuan Sosial Pangan Sembako di beberapa wilayah Kecamatan Cipanas, Rabu (29/01/2020).

"Pengembangan jenis bahan pangan yang didapatkan dari program ini akan mampu meningkatkan nutrisi atau gizi keluarga terutama untuk anak-anak KPM (Keluarga Penerima Manfaat) pada masa pertumbuhan," kata Herman. 

Dijelaskannya, program dari Kemensos RI tersebut, di tahun ini ada penambahan nilai bantuan sebelumnya dari Rp. 110 ribu menjadi Rp 150 ribu untuk per KPM setiap bulan dan hanya dapat ditukarkan dengan bahan pangan sesuai kebutuhan. Dengan menggunakan uang elektronik KPM di e-warong, pilih kebutuhan seperti beras, telor, ikan, daging ayam, daging sapi juga kacang ijo.

Dalam kunjungan ke beberapa desa di Cipanas antara lain Desa Batulawang, Sindangjaya, Sindanglaya dan Desa Cipanas, Herman didampingi Kadinsos dan Camat, juga menyerahkan buku rekening tabungan kepada anggota baru PKH, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera, beras dan telur secara simbolis.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post