WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Herman Suherman Pantau Pelaksanaan Tes Calon Kepala Desa

Pasundanradio.com - "Saya menjamin ini ruang demokrasi bagi bakal calon kepala desa yang sedang melaksanakan tahapan yang diikuti sampai jelang pemilihan." Demikian yang dikatakan Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat meninjau kegiatan testing akademis para calon kepala desa di Kampus Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur, Minggu (19/01/2020). 

Bersama Forkopimda juga panitia pelaksana Kampus UNSUR, Herman memantau pelaksanaan tes para calon kepala desa. Herman menghimbau untuk meningkatkan partisipasi dalam pilkades.

"Masyarakat (pemilih) diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pilkades untu hadir pada tanggal 23 Pebruari nanti saat gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani juga keinginan," ujarnya. 

Sementara itu, Ahmad Danial yang merupakan Kepala BMPD Cianjur menerangkan jumlah keseluruhan para calon kepala desa yang mendaftar mencapai 1.198 calon dari 247 desa.

"Saat ini yang mengikuti tes akademis sebanyak 507 peserta dari 28 kecamatan, 69 desa sesuai ketentuan bahwa setiap desa yang jumlah bakal calon kepala jumlanya lebih dari 5 calon," jelasnya.

Sementara itu Hj. Heni Nuraeni, selaku panitia pelaksana dari kampus UNSUR menuturkan, pelaksanaan testing akademis dilaksanakan satu hari. Panitia memfasilitasi 15 ruang untuk 507 peserta yang mengikuti  tes tersebut.

"Informasi kelulusan di umumkan langsung (hari ini) dan para peserta dapat langsung melihat hasil lulus tidaknya, " terangnya.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post