WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » 178 Orang Pengurus MUl Kabupaten Cianjur Dikukuhkan

Pasundanradio.com - Sebanyak 178 orang pengurus MUI Kabupaten Cianjur masa khidmat 2019–2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua umum MUI Jawa Barat, Prof. Dr. K. H Rahmat Syafe’i, MA, di Taman Pancaniti Cianjur, Jum'at (24/01/2020). Acara ini dihadiri Plt Bupati Herman Suherman, unsur Forkopimda, para alim ulama, para kepala OPD, para Camat serta yang lainnya.

MUI Kabupaten Cianjur yang telah dikukuhkan kepengurusannya diharapkan bisa terus eksis dan berperan secara aktif dalam upaya menjaga dan mewujudkan kehidupan ummat beragama yang lebih kondisif di Kabupaten Cianjur. 

"MUI Kabupaten Cianjur ke depannya harus mampu secara terus menerus mengembangkan peran dan fungsinya untuk mengamalkan ajaran Islam dan menggalang ukhuwah islamiyah demi terwujudnya masyarakat yang berkualitas (khaira ummah), dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridlai Allah SWT," tutur Herman.

Plt Bupati menjelaskan MUI bisa memberikan bimbingan dan tuntunan kepada ummat Islam agar tercipta kondisi kehidupan bergama yang bisa menjadi landasan yang kuat dan bisa mendorong terwujudnya masyarakat yang berkualitas (Khaira ummah).

Selain itu juga sebagai penghubung antara ulama dan umara dan penterjemah timbal balik antara pemerintah dan umat guna mencapai masyarakat berkualitas yang diridhai allah SWT.

Sementara itu ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH. Abdul Ra'uf, berharap ada dukungan dari pemerintah dalam melaksanakan agendanya. Selain itu umat Islam di Cianjur benar-benar dapat melaksanakan ajarannya dengan baik, dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post