WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Ormas Islam dan Pesantren Demo DPRD Cianjur

Pasundanradio.com - Sejumlah orang dari ormas Islam dan pesantren di Cianjur melakukan aksi ke gedung DPRD kabupaten Cianjur, Kamis (26/12/2019). Kedatangan mereka yaitu untuk bertemu dengan anggota DPRD. Mereka menyuarakan terkait umat Islam Uyghur di Cina.

Dengan membawa spanduk ukuran besar mereka menuntut pemerintah dan anggota DPRD Kabupaten Cianjur peduli atas kondisi yang dialami suku Uyghur di Cina. Bukan hanya diperlakukan dikriminalisasi tapi juga diperlakukan secara tidak manusiawi.

"Kami tidak menuntut apapun hanya saja kami ingin ada kepedulian dari wakil-wakil rakyat Cianjur dimana saudara-saudara umat Muslim Uyghur di Cina sangat tidak diperlakukan secara manusiawi bahkan di bunuh." Demikian yang dikatakan salah seorang orator aksi.

Dengan dikawal puluhan anggota kepolisian dan TNI, secara bergantian pimpinan pondok pesantren dan juga ulama berorasi yang berisikan kecaman kepada pemerintah Cina.

Akibat aksi tersebut arus lalu lintas di depan kantor wakil rakyat sempat mengalami kepadatan dari kedua arah. Aksi damai dari berbagai pondok pesantren di Cianjur tersebut akhirnya bubar dengan tertib.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post