WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jaksa Agung Gerak Cepat

Pasundanradio.com - Jaksa Agung Republik Indonesia gerak cepat. Ini terlihat dari Program Kerja selama enam puluh hari kedepan. Belasan kegiatan dan prestasi mulai 23 Oktober hingga 23 Desember 2019 segera direalisasikan.


Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin menyampaikan, berbagai kegiatan telah dan akan dilaksanakan dalam kurun waktu 60 hari. Diantaranya 15 November 2019, jajaran bidang intelijen Kejaksaan RI berhasil melakukan penangkapan buronan atau program Tabur 31.1 terpidana perkara tindak pidana korupsi atas nama Kokos Jiang.


Juga, tanggal 18 November 2019, telah melakukan Crash Program peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan hukum pengacara negara serta pelatihan teknis BPN dalam penanganan kontrak dan litigasi di dalam dan luar negeri.


"Untuk terpidana korupsi atas nama kokos Jiang, menyetorkan uang pengganti ke kas negara sebesar Rp4 miliar lebih," terangnya dalam press release kepada wartawan dalam Rakernas 2019, di Cianjur, Selasa (3/12/2019).


Burhanuddin juga menyampaikan, tanggal 19 November, jajaran bidang tindak pidana khusus atau pidsus kejaksaan RI telah menerbitkan pedoman tuntunan tindak pidana korupsi dan tindak pidana perpajakan serta menuntaskan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas pembiayaan dari salah satu perusahaan. 


"Kami pun menyidangkan perkara tindak pidana korupsi dalam pengadaan BBM jenis HSD (High Speed Diesel)," tambahnya.


Setelah itu, pada 20 November 2019, Tim Penangkap Buronan atau Tim Tabur Intelijen Kejaksaan RI berhasil menangkap terpidana yang menjadi buronan sejak 2014 silam ketika hendak dieksekusi. Terpidana tersebut sudah dah ditetapkan kurungan penjara selama 5 tahun Kun dan denda sebesar Rp500 juta. 


Beberapa program kerja akan dilakukan Kejaksaan RI dalam waktu dekat ini diantaranya, akan melakukan penetapan kamus kompetensi teknis dan standar kompetensi jabatan dilingkungan Kejaksaan RI, akan melakukan pembentukan satgas pengamanan investasi dan usaha Kejaksaan RI.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post