WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » 4 Mucikari Beserta 12 Orang Lainnya Diamankan

Pasundanradio.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Cianjur, berhasil melakukan pengungkapan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di kawasan Villa Kota Bunga Kecamatan Sukanagalih Kabupaten Cianjur.

Adapun modus operandi yang dilakukan tersangka yaitu dengan cara menawarkan para korban kepadan WNA (pria berkebangsaan Timur Tengah) dengan menggunakan kendaraan roda empat.

"Mereka menawarkan perempuan ini dengan menggunakan mobil antara sekitar pukul 01.00 wib - 04.00 wib," kata Kapolres AKBP Juang Andi Priyanto, kepada wartawan Sabtu (28/12/2019).

Kapolres menambahkan, mereka ditawatkan dengan harga yang beragam. Adapun jumlah korban dalam kasus berjumlah sebelas (11) orang wanita dan satu (1) orang laki-laki yang menjadi Lady Boy dengan tersangka berjumlah 4 orang yaitu Ibu F, A, D, K.

"Beberapa barang bukti diamankan antara lain ada uang Rp 2.5 juta, 12 telepon genggam, 2 mobil dan kartu ATM," tambahnya.

Atas tindak pidana yang dilakukan, para pelaku dikenakan Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 120.000.000, dan paling banyak Rp.600.000.000.

Dalam kegiatan press release tersebut, Kapolres beserta jajarannya turut hadir juga Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan Ketua MUI Cianjur KH Abdul Rauf.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post