WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Anggota Polisi Kawal Aksi Bela Islam

Pasundanradio.com - Ratusan anggota Polisi dari Polres Cianjur mengawal aksi Bela Islam di kawasan bunderan bypass, Jum'at (22/11/2019). Aksi yang dilakukan oleh Ormas Islam dan juga dari beberapa pesantren, menuntut pemerintah untuk menangkap dan menghukum Sukmawati, karena dianggap telah melakukan kesalahan besar kepada umat Islam.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, beserta jajarannya mengatakan bahwa pihaknya selalu siap mengawal aksi demo. "Kita selalu siap untuk mengawal aksi kapanpun bila diperlukan kehadiran polisi," kata Kapolres ketika ditemui saat melakukan pengawalan.

Adapun jumlah personil yang diturunkan dalam pengawalan aksi damai ini, Kapolres menyebutkan ada sebanyak 380 orang. "Ya jumlahnya 380 orang karena masa aksi seperti yang kita lihat," jelas Juang.

Sementara itu, masa yang ikut serta, diawali dengan longmarch berlangsung damai dimana aksi damai dalam rangka menegakan keadilan kepada Sukmawati Soekarno Putri, melakukan orasi secara bergantian.

Seperti diketahui aksi damai ini dilaksanakan oleh masa ormas FPI Cianjur, menuntut pemerintah agar segera mengadili Sukmawati yang dianggap telah melakukan penistaan agama. Selain itu juga menuntut pemerintah agar secepatnya memulangkan Habib Rizieq Sihab. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post