WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bandar Dan Pengedar Narkoba Akan di Dor

Pasundanradio.com - Jajaran kepolisian Resort Cianjur menangkap 9 orang bandar dan pengedar narkoba. Para pelaku ditangkap di sejumlah tempat dengan barang bukti ganja, obat-obatan dan juga sabu serta timbangan. Mereka antara lain berinisial S, DY, AA, ES, DA, AA, VY, UY, AR.


Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan kalau barang haram tersebut di dapatkan pata pelaku dari sekitar Cianjur. "Kebanyakan para bandar narkoba sabu dan ganja ini, mendapatkan pasokan dari luar Cianjur seperti Sukabumi, Bandung, Bogor dan Jakarta," kata Juang, ketika melaksanakan press release, Selasa (11/12/2018).


Ditambahkannya, untuk menghindari petugas, para bandar dan juga pengedar tidak lagi menggunakan jalur utama tapi menggunakan jalan-jalan kecil dan juga sepi. "Mereka juga menggunakan kendaraan motor melalui jalan-jalan tikus, seperti Jonggol dan daerah lain sekitar Cianjur," tambahnya.


Dijelaskan Kapolres, para bandan dan pengedar barang haram sengaja mengelabui narkoba dengan dibungkus rapi dengan menggunakan kertas dan plastik dengan ukuran kecil. Adapun sasaran para pengedar dan juga bandar yaitu kalangan anak muda di Cianjur.


Ditegaskan Juang, kalau pihaknya tidak akan segan menindak tegas kepada para pelaku narkoba. "Kami juga tidak akan segan apabila di wilayah Cianjur masih ada bandar dan juga penjual narkoba serta sabu akan ditindak tegas yaitu tembak ditempat," tegas Kapolres.


Adapun pasal yang dikenakan kepada mereka yaitu pasal 114 (2), Jo 111 ayat (2) UU no. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post