WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 90 Orang Ikuti Sekolah Kader Bawaslu

Pasundanradio.com - Sebanyak 90 orang mengikuti pendidikan pengawasan pemilu dalam Sekolah Kader yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Cianjur, di kawasan Ciloto Cianjur, Sabtu (16/11/19). Selama 5 hari mereka berdiskusi seputar pengawasan pemilu dan demokrasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Jawari, mengatakan, Sekolah kader ini merupakan bagian dari langkah yang dilakukan Bawaslu untuk melakukan pendidikan pengawasan. "Peserta memiliki tugas meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu," kata Usep.

Usep menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan investasi Bawaslu jangka panjang bukan hanya sebatas menghadapi Pilkada saja. Masyarakat dengan sendirinya akan melakukan pengawasan dalam proses pemilu. 

"Kegiatan ini dibuat yang berdimensi panjang dimana pada outputnya diharapkan bisa muncul inovasi dari masyarakat itu sendiri terkait dengan pengembangan demokrasi terkait dengan bagaimana setiap momentum pemilu," tambahnya. 

Adapun perekrutan peserta dilakukan secara terbuka mulai dari proses seleksi secara terbuka antara lain proses administratif pendaftaran penerimaan calon siswa, wawancara. Dijelaskan Usep, dari kegiatan ini diharapkan kedepannya semua peserta ini bisa mentransformasikan yang didapatkan kepada masyarakat banyak. 

"Selama 5 hari ini mereka berdiskusi bersama dari pagi sampai malam. Adapun yang dibahas terkait dengan kePemiluan, demokrasi, cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu," jelasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post