WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Siswa TK dan SD di Cianjur Keracunan

Pasundanradio.com - Sebanyak 31 siswa Sekolah Dasar Negeri 3 dan TK Tunas Karya di Sukanagara Cianjur Selatan, dilarikan ke Puskesmas Sukanagara, Selasa (29/10/2019). Diduga keracunan makanan setelah mengkonsumsi jajanan yang dijual di halaman sekolah.

Kepala Puskesmas Sukanagara, Tuti Amalia, mengatakan, para siswa tersebut langsung dibawa ke puskesmas, terdiri dari 25 siswa SD dan 6 siswa TK.
"Para korban sudah mendapatkan penanganan dan tidak ada yang dirujuk ke rumah sakit. Jika memang kondisinya telah membaik, para korban akan di pulangkan," kata Tuti, kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).
Tuti menjelaskan, untuk sampel makanan sudah dibawa oleh pihak puskesmas ke laboratorium Dinas Kesehatan Cianjur "Kita lakukan uji laboratorium, memastikan apakah dari makaroni atau dari bumbunya. Yang jelas ke depan kami dari puskesmas juga akan melakukan sosialisasi agar siswa tidak jajan sembarangan," jelasnya.
Sementara itu Kapolsek Sukanagara, AKP Cahyadi, mengatakan, jajaraannya telah menerjunkan personil untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian keracunan itu.
"Kita masih melakukan pendalaman terkait kejadian ini. Untuk sample makanan dan pedagangnya telah kita amankan," ucap Cahyadi.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post