WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Ribu Santri Cianjur Kumpul di Alun-alun

Pasundanradio.com - Puluhan Ribu santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Cianjur, mengikuti Hari Santri Nasional 2019, Selasa (22/10/2019). Berbagai kegiatan digelar dalam acara yang bertajuk Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia.

Pipin S Arifin selaku Ketua Panitia Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Cianjur, mengatakan acara ini melibatkan puluhan ribu santri dan santriwati hasil kerjasama Pemkab Cianjur dengan seluruh pondok pesantren serta ormas Islam.

"Ada sebanyak 20 ribuan santri dan santriwati yang mengikuti kegiatan yang diawali dengan upacara dan diteruskan dengan pawai mengitari sejumlah ruas jalan di dalam kota Cianjur," kata Pipin ketika ditemui wartawan.

Pipin, menjelaskan dalam HSN tahun ini juga panitia, menggelar sejumlah lomba, di antaranya lomba membaca kitab, lomba marawis dan hadroh, lomba kaligrafi, dan lomba syahril Qur'an. 

"Nilai yang bisa diraih dari HSN adalah membangkitkan kembali semangat jihad santri dengan 3 resolusi jihad, yakni membela tanah air, syahid bagi orang yang meninggal saat membela tanah air, dan orang yang membelot pada penjajah wajib dihukum mati," jelasnya.

Pipin menegaskan, bahwa santri NKRI wajib bela tanah air dalam kondisi apapun dan siapapun pemimpinnya. Serta mampu merawat, menjaga, dan mengawal keberlangsungan negara. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post