WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » » ROG PHONE DIJUAL RESMI DI INDONESIA


    Akhirnya asus merilis smartphone gaming ROG phone ke Indonesia. Dan hadirnya smartphone ini tidak hanya memikat para gamer, tapi sekaligus menjadikan asus memiliki posisi penting di pasaran ponsel premium.
Diungkapkan Asus SEA Regional Director, Jimmy Lin. ROG Phone diharapkan dapat menciptakan niche baru di pasaran smartphone
Masalahnya, sampai sekarang belum ada smartphone yang benar-benar menguasai pasar gaming. ROG Phone merupakan smartphone yang dijual dengan harga mulai dari Rp.13 sampai dengan Rp.14 Jutaan. “Kami telah membuat smartphone gaiming ROG Phone. Hal ini untuk menghindari benturan dengan smartphone premium lainnya, lalu kami memilih gaming.”
Lin yakin smartphone tersebut akan mendapat respons positif dari para konsumen, Lin optimis pasar smartphone gaming akan terus-menerus berkembang di Tanah Air. “Kami juga belum tahu karena kami baru memulainya, Namun kami ingin menjadi yang pertama, kami yakin pasar smartphone akan berkembang di sini.”



Desain
Jika melihat desain bagian depan, Asus ROG Phone ini tidak terlihat begitu istimewa. Ukuran layar yang lebarnya 6 inci membuat ponsel ini masih terasa pas di genggaman kita. Namun sayangnya material ponsel Asus ROG Phone ini terasa licin saat di pegang. Tombol navigasi nya pun berada pada bagian dalam layar tidak terpisah semacam kebanyakan ponsel asus lainnya.
Lalu pada bagian atas terdapat kamera sekunder dengan lensa sebesar 8 MP, serta sesor cahaya. Beralih pada bagian belakangnya, tampilan ponsel ini cukup unik sekali. Desainnya dibuat dengan sedemikian rupa, pada bagian belakang ini juga terdapat kamera 12 Megapiksel yang bokeh untuk berfoto, sensor sidik jari serta speaker.






Spesifikasi ROG Phone
Asus memboyong ROG Phone ke Indonesia setelah mengumumkannya pada Juni 2018 lalu.
Sedangkan penggunaan nama ROG berasal dari “Republic Of Gamers”, Merk yang digunakan sejak 2006 untuk PC gaming buatannya.
Lin sangat optimis dengan kualitas ROG Phone. Terlebih lagi perusahaan yang berasa dari Taiwan itu sudah cukup lama dari bidang industri gim dalam lini bisnis ROG Phone.
Sesuai dengan namanya, ROG Phone ditargetkan untuk para gamer. Dan smartphone ini dilengkapi layar yang berukuran 6 inci (1.080 x 2.160 piksel) dengan rasio 18:9, prosesor octa core Snapdragon 845, GPU Adreno, RAM 8GB, serta dua opsi memori internal 128 dan 512 GB.
Smartphone berbasis OS Android 8.1 Oreo dan memiliki dual kamera belakang 12MP dan 8MP, kamera depan 8MP, dan baterai 4.000mAh.

 Harga Jual ROG Phone

 Smartphone dengan beratnya 200 gram ini baru akan di jual di Tanah Air pada Januari 2019. Proses pemasarannya akan diawali dengan pre-order. Harga jual ROG Phone dibedakan dari kapasitasnya memori internal. ROG Phone dengan memori internal 128GB di banderol dengar harga Rp. 13 JUTA, sedangkan yang memori internalnya 512GB di banderol dengan harga Rp.14,5 JUTA.


Kesimpulan
Secara keseluruhan, Ponsel ini memang nyaman digunakan untuk bermain game. Apalagi dengan dukungan aksesoris yang bisa meningkatkan skill dan pengalaman bermain mobile game menjadi lebih nyaman, Dan sesuai harga yang ada keluarkan untuk ROG Phone ini spesifikasinya tidak akan mengecewakan.
Namun perlu kalian pahami juga bahwa ROG Phone ini membutuhkan pendingin eksternal agar menjaga suhu tetap rendah.
Nah, Karena aksesoris dan pendingin eksternalnya tidak bisa secara bersamaan, maka kalian harus memilih salah satu, apakah anda ingin menggunakan pendingin untuk menjaga suhu, atau aksesoris untuk menambah pengalaman bermain kalian.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post