WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » » Manfaat Buah Pala

Buag pala adalah salah satu dari bahan rempah yang paling menarik di Indonesia sehingga para bangsa eropa menjajah Indonesia karena mencari bahan rempah yaitu buah pala. Buah pala ini yang pertama kali ada itu dari Maluku Indonesia bagian timur sehingga para bangsa penjajah pertama kali masuk ke Indonesia itu dimaluku karera disitu pusatnya buah pala.

Manfaat Buah Pala
Manfaat Buah Pala

Sekarang ini buah pala sudah dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Selain digunakan rempah – rempah, buah pala juga bisa bikin manisan, minyak astir dan masih banyak lagi yang bisa digunakan. Hanpir sema buah pala mepunyai nilai ekonomis yang sangat bermanfaat bagi masyarakat diindonesiakarena buah pala ini kualitas nya sangat bagus.

Daging buah pala bisa juga dibuat manisan. Cara membuatnya yaitu dicuci bebrapa kali hingga bersih kemudian direndam dalam air dingin sehari semalam. Setelah itu dicuci lagi dengan air garam lalu dicampur sedik dengan cukandam dan gula putih.

Buah pala juga bisa membuat jeli cara pembuatan nya yaitu ambil buah yang belum terlalu matang karena mengandunb pectin yang cukup tinggi sehingga baik untuk pembuatan jeli. Kemudian ampas yang dihasilkan bisa membuat untuk dodol pala.

Kemudian buah pala juga bisa membuat selei karena aromanya sangat menarik. Caranya membuat selei pala dikupas kulitnya lalu dibuat bubur dan dimasak hingga mendidi. Bahan tambahan yang digunakan adalah gula pasir. Agar selei dapat tahan lama harus diberi bahan pengawet yaitu naatrium benzoate atau kemasan berikut isinya dipasteurisasi.

Buah pala juga merupakan juga obat peredah nyeri yang efektif. Jika kamu mengal;ami penderitaan masalah pencernaan, seperti diare, kemung, dan sebagainya buag pala juga bisa menjadi obat efektif. Karena minyak pala bisa mengurangi sakit perut dengan membuang kelebihan gas dan usus kamu. Selain itu buah pala juga bisa membantu untuk meningkatkan napsu makan.

Buah pala juga bisa digunakan untuk merawat kulit yang lebih halus san sehat serta mengatasi beberapa masalah kulit selain itu bisa menghilangkan komedo. Pala juga bisa membantu menghilankan bekas jirawat diwajah kamu. Caranya buah pala di parut lalu dicampur dengan madu menjadi pasta, dan dioleskan pada bekas jirawat.
Itulah manffat dari buah pala dan masih banyak lagi yang belum kita kketahui dari manfaat laninya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post