WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tanah liat bagi kesehatan


Tanah liat bagi kesehatan
Tanah liat bagi kesehatan

Kita sering mendengar dengan yang namanya tanah liat? mungkin kalian mengenal tanah liat sebagai bahan membuat kerajinan – kerjinan atau bahan utama dari pembuatan kramik dan kesenian, seperti kerajinan membuat asbak, guci, patung dll. Selain untuk membuat kerajian tanah liat pun bisa bermanfaat bagi kesehatan atau sebagai bahan merawat tubuh kita. disini kita akan memberikan khasiat tanah liat bagi kesehatan atau berguna sebagai alat kecantikan atau pun untuk perawatan kulit.

Tanah liat bermanfaat sebagai mempercepat penyembuhan luka pada kulit karana tanah liat memiliki antiseptik dan cicatrizing yang bersifat mempercepat penyembuhan pada luka dan jika sudah sembuh tidak akan meninggalkan bekas luka pada kulit.

Tanah liat pun bermanfaat sebagai penangkal racun atau bisa mengurangi racun pada saat proses pencernaan karna tanah liat mengandung aflatoxin. Aflatoxin adalah senyawa yang dapat di tanaman pangan.

Selain untuk kerjainan dan bermanfaat untuk kesehatan pada tumbuh kita, tanah liat pun bermanfaat sebagai perawatan pada tubuh salah satunya sebagai lulur dan masker, hasil yang di rasakan jika tanah liat di gunakan sebagai lulur atau masker yaitu membuat kulit kita menjadi lebut dan bisa mengencangkan kulit pada tubuh ataupun pada area wajah.

Adapun tanah liat (kaolin) tanah liat ini dapat memutihkan kulit kita dan memberikan kelembutan pada kulit kita karna tanah liat yang satu ini mengandung zat astringent yang memiliki kadar yang cukup tinggi, oleh karena itu tanah liat (kaolin) ini cocok untuk di produksi sebagai bahan alami untuk memutih kan kulit, melembutkan, dan menghindari kulit berminyak.


Dan selain itupun tanah liat berguna sebagai bahan terapi pada tibuh kita, jika tubuh kita ada yang terasa sakit maka cara penggunaannya adalah oleskan tanah liat pada bagian tubuh yang terasa sakit,bisa dimakan, di minum atau pun bisa juga berendam dalam larutan tanah liat dengan jangka waktu selama setengah jam atau 30 menit untuk menghilangkan logam-logam yang beracun pada tubuh yang nantinya akan di serap atau diangkat oleh tanah liat.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post