WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Memilih Laptop Yang Berkualitas

Memilih Laptop Yang Berkualitas
Memilih Laptop Yang Berkualitas



Salah satu cara memilih laptop yang berkualitas  adalah dengan menyesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri. Saya akan memberikan beberapa tips membeli laptop yang berkualitas, menurut saya membeli laptop itu sama seperti mencari pasangan hidup, etts kenapa begitu ?? Karna memilih laptop itu tidak di nilay dari fisik atau body nya saja akan tetapi harus pass dengan diri kita sendiri. Pas yang di maksud disini adalah pas dengan kebutuhan kita.
Sebelum saya memberikan tips saya akan kasih perbedaan netbook, notebook dan laptop. Netbook memiliki ukuran yang kecil dan memiliki layar sekitar 6 sampai 13 inchi, dan tentu tidak memiliki spesifikasi yang tinggi, dan biasa nya hanya di bekali dengan processor menegah kebawah dan netbook juga memiliki cirri khusus lain nya yaitu tidak  di bekali dengan DVD – ROM.
Notebook, notebook sendiri memiliki layar 13 – 18 inchi, dan biasa nya spesifikasi yang ditawarkanpun sudah mempuni dan hampir setara dengan  computer, dan notebook pun di persenjatai dengan processor yang mempuni dan memiliki hardisk yang cukup besar dan biasa nya di bekali dengan DVD – ROM.
Laptop yang biasa nya biasa nya memiliki ukuran yang paling besar dengan ukuran layar yang lebih dari 18 inchi dan tentu nya lebih berat. Namun sekarang ini sangat suit untuk membedakan mana laptop dan mana notebook, karna menurut saya notebook adalah regenerasi dari laptop pada masa sekarang ini.
Dari pada basa basi terus sekarang saya akan memberikan tips memilih laptop yang berkualitas.

1.      SEUAI DENGAN KEBUTUHAN
Pertama kita harus memperhatikan kebutuhan kita sendiri. Mau di pakai untuk apa laptop yang akan kita beli nanti,
    
   A.      Laptop kantoran
Untuk kebutuhan – kebutuhan ringan seperti browsing, music ,dan berhubungan dengan office
   
   B.      Laptop gaming
Kita lebih banyak menggunakan laptop dengan bermain game – game berat dengan jangka waktu yang lama kita harus memiliki laptop dengan performa yang stabil dan kualitas tampilan jernih dan tajam.


2.      JENIS LAPTOP
merek dapat menjadi acuan bagi kita untuk membeli laptop . kita ambil contoh Toshiba yang  terkenal dengan merek yang tahan banting dan memiliki jangka waktu masa pakai lebih lama dari brand lain, dan juga asus yang memiliki layanan service terbaik.


3.      GARANSI DAN SERVICE
Garansi juga harus kita perhatikan karna biasa nya lama nya waktu garansi dapat menjadi acuan suatu produk memiliki kualitas yang bagus dan pastikan juga ketersediaan service center nya.


4.      CEK SEBELUM MENINGGALKAN TOKO
Untuk satu ini di pruntukan untuk yang membeli laptop secara offline, yakni di tiko LAPTOP. Yang satu ini sangatlah penting agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Seperti nya hanya segitu tips yang bisa saya berikan, lumayanlah bisa untuntuk jadi bahan pertimbangan untuk nentuin laptop seperti apa yang akan kita beli.

     

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post