WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cara menangani Gadgat yang basah

Cara menangani Gadgat yang basah
Cara menangani Gadgat yang basah



Perangkat elektronik seperti gadget atau smartphone sangat rentang dengan yang nama nya cairan atau air, walau sudah sangat berhati – hati terkadang ada saja hal yang tidak kita duga yang mengakibatkan gadget kita terkena cairan.
Jika kita tidak menangani nya dengan baik maka gadget atau smartphone yang kita miliki bisa rusak,, dank arena nya itu ada beberapa tips yang mmungkin bisa kalian gunakan untuk mengeringkan gadget atau smartphone kalian yang basah.

Matikan smartphone atau ganget terlebih duhulu, jika smartphone atau gadget tidak sengaja terkana air atau terendam segera keluarkan gadget atau smartphone dari air dan segera matikan.

Lepaskan battery, lepaskan battery, micro SD dan juga kartu sim,  hal ini bertujuan agar angin dapat masuk kedalam celah-celah sehingga gadget atau smartphone kita cepat kering.

Menghisap air, jika air terlanjur masuk dan jumlah air yang masuk banyak kita bisa menghisap nya dengan bantuan pipa kecil atau kita juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menghisap air tersebut.

Diamkan ganget atau smartphone, selama proses pendiaman ini kita bisa sambil meng angin-anginkan martphone atau gadget kita dengan hairdryer atau juga kita bisa memasukan smartphone atau gadget kita kedalam mangkuk berisikan beras, kenapa beras karna beras akan menghisap air dengan secara alami, dan sesekali kita dapat membalikan smarphone atau gadget.

Coba nyalakan kembali smartphone atau gadget, yang perlu kita perhatikan sebelum menyalakan kembali gadget atau smartphone kita harus cek body smartphone atau gadget terlebih dahulu,  jika terdapat embun di smartphone atau gandget keringkan dengan handuk kering, gunakan pipe cleaner yang di bengkokan untuk menyikat ujung port smartphone atau gadget untuk mengurangi kelembabannya,  begitu benar-benar kering nyalakan kembali smartphone dan gadget tersebut, jika terdapat beberapa kerusakan kita bisa memperbaiki nya dengan biaya yang lebih murah.


  *Itu beberapa langkah untuk mengeringkan smartphone atau gadget yang basah, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kita semua.  


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post