WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 7 Cara Merawat Computer Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

7 Cara Merawat Computer Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak
7 Cara Merawat Computer Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

1.Bersihkan CPU computer
Bersihkanlah PC computer dengan teratur 6 bukan sekali, karena jika cpu tidak di bersihkan akan kotor karena debu di dalam cpu akan menumpuk serta bisa beresiko pada computer anda. Membersihkan CPU bisa memakai sikat yang halus (kuas cat) kerjakan ini sepanjang enam bulan sekali .

2.Janganlah Pakai Internet Waktu Hujan Lebat
Koneksi internet sangatlah mempunyai pengaruh cuaca. Kuatir nya, bila kalian memakai internet pada computer anda sewaktu hujan bisa menyebabkan jaruingan computer tersambar petir serta ini akan beresiko besar pada computer.

3.Aktifkan Sistem Restore Komputer
Aktifkan system restore juga sangatlah punya pengaruh untuk computer anda supaya tidak gampang rusak. Langkahnya dengan klik kanan pada icon my desktop computer, lantas click Properties Tab System Restore cari tulisan Turn Off sistem, On All Drives, dan hilangkan tanda ceklis pada samping kiri tulisan itu.

4.Matikan Komputer Sesuai Sama Ketentuan
Jangan pernah mematikan computer dengan cara yang tidak wajar atau kasar seperti menyabut kontak listrik pada computer. Teraturlah mematikan computer dengan memakai shutdown, pakai stavolt untuk menghindari mati listrik mendadak. Atau jika menggunakan computer terlalu lama memakai computer restart lah terlebih dahulu Agar seluruh system nya kembali normal.

5.Uninstal Software Yang Tidak Bermanfaat/ Tidak dipakai
Ruangan hardisk yang terlampau banyak tersita bakal memperlambat sistem read/write hardisk hingga beban kerjanya bakal lebih berat hingga harddisk bakal cepat rusak.

6. Amati Ventilasi Serta Pendingin Komputer
Ventilasi yang kurang baik akan mengakibatkan panas yang terlalu berlebihan hingga bisa membuat komponen computer akan cepat panas. Karena itu, usahakan supaya jarak pada computer serta dinding minimum 40CM. Supaya lebih baik lagi, kalian dapat memasang AC di dalam ruangan serta memakai Cooling Fan ekstra di dalam CPU.

7. Gunakan Kabel Ground

Bila Casing Computer waktu disentuh ada aliran listrik, ambillah kabel dengan panjang sekedarnya. Ujung satu dikaitkan dengan tubuh CPU (pada casing) sedang ujung yang lain di tanam dalam tanah. Hal semacam ini akan menetralisir arus listrik yang nyasar hingga membuat komponen elektronik lebih awet.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post