WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Santri Sambut Positif Adanya HSN

Pasundanradio.com - Ratusan santri dari 5 Kecamatan di Cianjur mengikuti kegiatan berbagai lomba dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) di pondok pesantren Al - Riyadl Cipanas, Rabu (19/10). Lomba yang diselenggarakan antara lain marawis, hadroh, musikalisasi puisi, dan dakwah.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Riyad, Kh. Pipin S Aripin menjelaskan bahwa hal ini menjadi satu kebahagiaan bagi para santri terutama kalangan pesantren karena disahkannya hari santri nasional pada 22 Oktober. Dan ini memberikan satu penghargaan atas perjuangan santri.

Pihak pesantren berterima kasih kepada presiden Joko Widodo yang telah mengesahkan HSN, yangmana santri diberikan satu ruang dan waktu untuk mengevalusi dan mengadakan perlombaan yang bertemakan Islam.

''Seperti lomba dakwah, kesenian Islam, musikali puisi, dan lain sebagainya,'' jelasnya.

Dia mengatakan, NU bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Cianjur, Dandim, Polres, MUI, dan Kejari yang merupakan satu dukungan kepada para kaum sarungan agar bangga menjadi santri.

"Hal ini menjadi daya tarik untuk para santri agar tetap semangat untuk belajar, serta semangat untuk mondok lagi,'' katanya.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu berharap agar kaum sarungan bangga menjadi santri dan bisa menjadi generasi yang berguna bagi agama dan negaranya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post