WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perum DAM (PDAM) Tirta Mukti Cianjur Pecat Sejumlah Karyawannya

Pasundanradio.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur pecat sejumlah karyawannya. Pemecatan ini dikarenakan mereka tersangkut berbagai kasus. Diantaranya adalah penipuan kepada calon pelanggan. Dimana mereka dijanjikan akan dipasang air ledeng dengan diharuskan membayar sejumlah uang.

"Cukup banyak yang dipecat sekitar 20 orang," kata salah seorang karyawan di instansi tersebut yang enggan di publikasikan.

Dijelaskannya bahwa diantara calon pelanggan memang ada yang dipasang namun mereka tidak diberikan kwitansi pembayaran ataupun juga struk. Calon pelanggan dijanjikan dipasang dalam waktu satu hari namun dengan diharuskan membayar uang dalam jumlah besar jauh diatas tarif yang ditentukan. Namun ketika mereka akan membayar bulanan ternyata tidak tercantum.

Dirinya menuturkan bahwa cukup banyak pengaduan dari masyarakat yang masuk ke kantornya dimana mereka sudah ditipu. Namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena orang yang melakukan penipuan ke sejumlah calon pelanggan sudah dipecat. Selain dipecat diantara mereka juga ada yang terkena sanksi lainnya.

"Ada yang sebelumnya dipindahkan ke cabang lainnya. Dan ternyata ditempat lain pun melakukan hal yang serupa. Diantara mereka juga ada yang diturunkan jabatannya karena kasus lain," jelasnya.

Untuk mengantisipasi terulang kembali kejadian serupa, dia berpesar kepada calon pelanggan apabila akan memasang sebaiknya langsung ke kantor,  baik pusat maupun cabang terdekat dan jangan melalui perantara meskipun dia bekerja di kantor tersebut.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post