WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perda Akan Batasi Pekerja Wanita

Pasundanradio.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur akan batasi jumlah pekerja perempuan. Pembatasan jumlah pekerja ini akan dituangkan dalam peraturan daerah (Perda). Hal ini diapresiasi oleh anggota DPRD Cianjur, Ence Deni Nuryadi. Menurutnya kebijakan ini sudah seharusnya diberlakukan mengingat Cianjur sudah dibanjiri wanita pekerja pabrik.

Dengan banyaknya pekerja wanita seperti sekarang ini menjadi sedikit tersedia lapangan pekerjaan untuk kaum laki-laki. Perda tentang ketenagakerjaan di Cianjur nantinya akan memberikan porsi justru lebih banyak kaum laki-laki. 

“Perbandingan persentasenya mungkin 70 persen untuk laki-laki dan 30 persen perempuan. Karena mungkin pertimbangan bupati, perempuan lebih baik kembali mengurus rumah tangga," katanya.

Cianjur hingga kini terus membangun pabrik-pabrik meski di tanah yang produktif untuk pertanian. Seperti diketahui bahwa mayotitas pekerjanya adalah kaum wanita. Mereka tidak jarang dimanfaatkan perusahaan atau pabrik-pabrik untuk memeras keringat dengan memberlakukan jam lembur diluar batas wajar. Bahkan tak sedikit yang memberlakukan jam kerja malam hari. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post