WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Miliki Prestasi Nasional Kaum Disabilitas Di Cianjur Dicuekin Pemkab

Pasundanradio.com - Meski memiliki prestasi tingkat nasional, kaum disabilitas yang berada di Sekolah Luar Biasa (SLB) di cuekin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Pemkab sepertinya tidak peduli dengan prestasi mereka. Bahkan mereka diantaranya tidak hanya berprestasi di tingkat provinsi namun nasional.

Kepala SLB Sukanagara Agus Mulyawan mengatakan bahwa pemkab Cianjur sama sekali tdak memperhatikan kalangan disabilitas. Terbukti selain tidak pernah mendapat bantuan mereka juga seakan tidak tidak peduli. Padahal beberapa diantara mereka mengaharumkan nama Cianjur.

"Di tingkat provinsi mereka merebut juara umum. Bahkan ada yang juara kedua tingkat nasional dan tentu saja mengharumkan nama Cianjur. Pernah juga diundang di acara Hitam Putih trans 7. Tapi tidsak ada perhatian dari pemkab Cianjur kepada kaum disabilitas di Cianjur pada umumnya," kata Agus.

Ditambahkannya keberadaan kaum disabilitas merupakan bagian dari masyarakat. Mereka seharusnya memiliki hak yang sama seperti yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar. Namun pada kenyataannya mereka tidak dianggap bahkan lanjutnya Pemkab tidak kepeduli sama sekali dan tutup mata.

"Cianjur harusnya mencontoh Kabuipaten Sukabumi. Sebagai rasa kepedulian Pemkabnya mereka mendapatkan bantuan rutin bahkan mereka mengirimkan PNS untuk mengajar di SLB serta beasiswa bagi siswanya. Dan jugs insentif kesejahteraan bagi gurunya, pokoknya hebatlah kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Pihaknya berharap pemkab Cianjur untuk membuka mata dengan keberadaan mereka. Karena mereka juga harus mendapat perhatian.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post