WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Gagalkan Perampokan Penghargaan Diberikan

Pasundanradio.com - Sebanyak enam orang terdiri dari lima anggota kepolisian Resort Cianjur dan satu anggota masyarakat menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito, Senin (3/9). Keenam orang itu layak mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung dihalaman mapolres Cianjur dalam upaya mereka menggagalkan perampokan uang dalam mobil.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan selain menggagalkan perampokan mereka juga berhasil menangkap para pelaku sekaligus otak dibalik itu semua. Salah satunya yaitu adalah keterlibatan orang dalam yang memberikan informasi tentang uang sejumlah lebih dari Rp160 miliar yang akan dibawa menggunakan mobil PT. Abacus.

"Kurang dari 3X24 jam akhirnya mereka tertangkap. Ini memamg merupakan percobaan perampokan dan ini merupakan suatu prestasi. Dari percobaan ini sepertinya bisa kita hentikan," kata Kapolda.

Selain itu juga dirinya juga berterimakasih kepada satu orang warga yang telah membuktikan kerjasamanya dalam menggagalkan perampokan tersebut.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi mengatakan, para pelaku berhasil ditangkap selain di wilayah hukum Cianjur juga bekerjasama dengan kepolisian kota lain. Ini dikarenakan para pelaku berusaha kabur ke luar Cianjur.

"Selain di Cianjur juga pelaku kita tangkap di Bandung dan Garut. Mereka berada diluar Cianjur dalam upaya melarikan diri. Dari para tersangka kami berhasil mengumpulkan barang bukti berupa kendaraan roda empat, dia buah senapan airsoft gun dan barang bukti lainnya," jelas Benny.

Keempat palaku yang ditangkap akan dikenakan pasal 365 dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post