WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » UMKM Berharap Dinas Terkait Bisa Lebih Berperan

Pasundanradio.com - Banyaknya produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur membuat Pemkab bermasud membuat industri kemasan. Nantinya semua produk dari Cianjur akan menggunakan kemasan yang seragam tentunya dengan produk dan jenis yang berbeda.

"Rencananya tahun depan akan membuat industri kemasan yang ter branding sama meski produk berbeda tapi secara sistemik dengan nama Cianjur," kat Bupati, Irvan Rivano Muchtar.

Cianjur sendiri memiliki banyak usahawan di berbagai jenis makanan maupun minuman. Namun dari sekian produk yang ada, belum ada penyeragaman dari para pengusaha dalam hal kemasan.

Disisi lain Adang Herry Pratidy yang merupakan Ketua Forum UMKM Cianjur, menuturkan kalau para pelaku UMKM di Cianjur ada ribuan. Namun begitu pihaknya berharap instansi terkait untuk dapat membantu para pelaku UMKM yang ada di Cianjur.

"Ya kita berharap Dinas terkait seperti Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Cianjur untuk bisa memberikan arahan sehjingga produk yang dihasilkan UMKM bisa lebih menarik dan banyak diminati masyarakat," jelasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post