WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Produk Tiap Desa Diharapkan Berbeda

Pasundanradio.com - Kabupaten Cianjur memiliki berbagai macam produk yang dihasilkan. Baik kerajinan, makanan dan jasa. Semuanya merupakan aset yang dimiliki dan berpotensi sebagai usaha warganya. Usaha mikro kecil menengah (UMKM) sendiri di Cianjur cukup berkembang dihampir semua desa.

"Cianjur punya potensi untuk mengembangkan produknya. Dan setiap desa harus memiliki produk unggulan yang berbeda," kata bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

Ditambahkannya produk yang dihasilkan diharapkan menjadi unggulan dan bernilai jual serta menjadi ciri khas dari masing-masing desa. Meski begitu dia mengakui bahwa dari masing-masing hasil olahan (makanan) memiliki jenis yang sama.

"Dari berbagai produk yang sama nantinya akan diambil yang terbaik untuk bisa dipasarkan. Dan mereka disarankan untuk berinovasi," jelasnya.

Selain itu Bupati berjanji kepada para pengusaha akan diberikan ruang oleh pemkab dimana produk-produk unggulan perkecamatan itu dimunculkan dan diperdagangakan dengan kemasan yang menarik.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post