WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Prihatin, Jumlah Penderita HIV/ AIDS Di Cianjur Makin Bertambah

Pasundanradio.com - Ironis kota yang berjuluk kota santri namun jumlah pengidap HIV/AIDS di Cianjur makin bertambah. Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur mencatat setiap tahunnya pengidap HIV / AIDS terus bertambah. Pengidap penyakit yang belum ada obatnya ini bervariasi mulai dari remaja hingga dewasa.

"Infomasi dari Dinas Kesehatan sejak masuk Januari 2016 hingga Agustus yang terkena virus HIV AIDS bertambah sebanyak 67- 69 orang. Dan kemungkinan akan terus bertambah seperti tahun lalu," kata Brian, selaku pengelola program KPA Kabupaten Cianjur.

Prediksi pertambahan jumlah penderita HIV/AIDS di 2016 ini memang beralasan mengingat masih menyisakan sekitar 4 bulan lagi. Seperti diketahui bahwa penderita HIV/AIDS di Cianjur sudah pada tahap memprihatinkan karena penderita sudah menyebar ke seluruh wilayah Cianjur.

Adapun penderitanya bukannhanya dari kalangan masyarakat pada umumnya. Tapi juga beberapa kalangan yang bisa dianggap orang yang mengerti. Menurut Bian, mereka dari kalangan tertentu kebanyakan diakibatkan dari pola hidup yang kurangf baik. Sehingga yang sebelumnya tidak mengidap penyakit tersebut jadi terkena dan menularkan ke orang lain termasuk pasangan mereka.

Sebelumnya Sekretaris KPA Cianjur, H Hilman mengatakan bahwa hampir tidak ada wilayah di Cianjur yang tidak terkena virus mematikan ini terlebih di wilayah Cianjur Utara. Jumlah yang paling banyak penderita HIV/AIDS ada di tiga wilayah antara lain kecamatan Cianjur, Pacet dan Cipanas.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post